Polres Metro Tanggerang Kota Berhasil Amankan Pelaku Pencurian-Pemerkosaan di Indekos Tangerang

Polres Metro Tanggerang Kota Berhasil Amankan Pelaku Pencurian-Pemerkosaan di Indekos Tangerang

pmjnews

 Banten. Polres Metro Tanggerang Kota berhasil meringkus seorang pria berinisial MFR (24), pelaku pencurian serta percobaan pemerkosaan di salah satu indekos kawasan Neglasari, Tangerang, Banten.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K,.M.Si., mengatakan korban perempuan berinisial LF.

“Pelaku mengakui semua perbuatannya, dia telah masuk kedalam kamar Indekos korban dan melihat korban menggunakan baju tak pantas. Kemudian terjadi cekcok mulut di antara keduanya,” ungkap Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Kamis (12/9/24).

Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menjelaskan bahwa saat cekccok pelaku sempat mendorong korban hingga terjatuh di atas kasur. Korban sempat melakukan perlawanan hingga terjadi penganiayaan.

 

“Saat Cekcok pelaku mendorong korban hingga terjatuh diatas kasur. Pelaku kemudian berusaha menindih tubuh korban. Namun, mendapatkan perlawanan hingga terjadi penganiayaan itu,” jelas Kapolres Metro Tangerang Kota.

Kapolres Metro Tangerang Kota juga menjelaskan LF akhirnya lolos dari tindakan pemerkosaan setelah melakukan perlawanan. Namun, pelaku justru membawa kabur ponsel milik korban.

“Mengetahui barang miliknya diambil pelaku, korban kembali melakukan perlawanan. Lalu pelaku memukul bagian muka korban, Kemudian keluar dengan membawa dua handphone merk iPhone dan Vivo yang ada didalam tas, termasuk laptop milik korban,” jelasnya.

Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho juga mengatakan bahwa atas perbuatannya, pelaku MFR akan dikenakan dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Adapun ancaman hukumannya berupa pidana penjara maksimal selama sembilan tahun.

Menjelang Pilkada 2024, Polresta Malang Kota Gelar Latpraops Tumpas Narkoba Semeru

Menjelang Pilkada 2024, Polresta Malang Kota Gelar Latpraops Tumpas Narkoba Semeru

Menjelang Pilkada 2024, Polresta Malang Kota Gelar Latpraops Tumpas Narkoba Semeru
Polresta Malang Kota menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Tumpas Narkoba Semeru 2024 sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Jawa Timur yang bersih dari narkoba (Foto: Istimewa)
Polresta Malang Kota menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Tumpas Narkoba Semeru 2024 sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Jawa Timur yang bersih dari narkoba. Kegiatan ini juga sebagai upaya menciptakan kondisi yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024.
AKP Sutomo menegaskan bahwa operasi ini sebagai langkah strategis menekan angka penggunaan dan peredaran narkoba di Kota Malang.
Kabag Ops Polresta Malang Kota,
KBRN, Malang : Polresta Malang Kota
 “Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024 ini memiliki tujuan utama untuk menciptakan Kota Malang yang bebas dari narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya,” kata AKP Sutomo, Rabu (11/9/2024).
Ia berharap dengan operasi ini, jumlah pengguna dan pengedar narkoba dapat ditekan secara signifikan. Operasi yang akan berlangsung selama 12 hari, mulai tanggal 11 hingga 22 September 2024, dengan menyasar berbagai target, mulai dari bandar, produsen, pengecer, kurir, hingga pengguna narkoba.
“Selain itu, operasi juga akan fokus pada tempat-tempat yang diduga menjadi lokasi transaksi narkoba,” ujarnya.
“Target operasi ini sangat jelas, yaitu menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Malang, khususnya selama pelaksanaan Pemilu Serentak 2024,” tambah AKP Sutomo.
Menurutnya, seluruh personel yang terlibat diwajibkan untuk melakukan deteksi dini, penyelidikan, dan surveilans terhadap pelaku, hingga informasi dari masyarakat juga sangat diharapkan untuk mendukung keberhasilan operasi ini.
“Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Malang untuk turut serta dalam memberantas peredaran narkoba. Laporkan jika mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan terkait narkoba,” imbau AKP Sutomo.
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto menekankan pentingnya disiplin dan integritas personel yang terlibat dalam operasi ini. Pihaknya tidak akan mentolerir adanya pelanggaran sekecil apapun.
 “Setiap personel harus menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku. Kami selalu melakukan pengawasan ketat terhadap seluruh personel yang terlibat,” tegas Kapolresta.
Ia menambahkan, dengan digelarnya Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024, diharapkan Kota Malang dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya memberantas peredaran narkoba, terutama pada masa-masa Pilkada 2024 seperti saat ini.

Secara Sukarela, Irjen Sandi Sampaikan Pesan Kapolri v

Secara Sukarela, Irjen Sandi Sampaikan Pesan Kapolri

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho menyampaikan apresiasi kepada Bripka Joko Hadi Aprianto, Bintara Polsek Samarinda Hulu yang sukarela menjadi penggali kubur. Apresiasi tersebut mewakili Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Baca Juga : Soroti Oknum Pati Polri Suka Flexing, Haidar Alwi: Harusnya Mereka Malu sama Kapolri Senyum sempurna dalam 5 menit. Veneer ini 300 kali lebih baik dari rahang palsu! Bripka Joko adalah salah satu anggota Polri yang kerap melakukan penggalian kubur secara sukarela. Hal itu sudah dilakukannya selama 23 tahun. Sandi menyebut apa yang dilakukan Bripka Joko diharapkan bisa menjadi role mode bagi anggota lainnya. Apa yang dilakukannya pun menunjukkan bahwa sebagai abdi negara selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam bentuk karya. Baca Juga : Hadiah Kapolri untuk Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Atas Aksi Heroik Amankan Pria Bersajam di Jaktim  Anggota Polsek Samarinda Hulu Bripka Joko Hadi diberi penghargaan Photo : dok Polri “Hal ini juga tentunya menjadikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa, negara, dan mendapatkan berkah dunia serta akhirat,” kata Sandi dalam keterangan tertulisnya, Jumat 6 September 2024.

, Sandi berpesan agar hal-hal baik seperti yang dilakukan Bripka Joko bisa terus dilakukan. Sebab, hal itu sejalan dengan pesan Kapolri agar seluruh jajaran memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat dengan membuka mata, buka telinga, dengarkan keluh kesah masyarakat, dan pahami apa yang diharapkan masyarakat dari kehadiran polisi. “Ini diharapkan untuk terus melanjutkan pekerjaan yang mulia dan terus melaksanakan tugas melayani masyarakat sehingga mampu menjadi hormon positif bagi polisi-polisi lainnya untuk bekerja lebih baik dan bisa memberikan karyanya yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Bripka Joko Hadi Aprianto (37) yang menjalani tugas lain sebagai penggali kubur sejak dia duduk di bangku kelas 2 SMP. Untuk itu, Bripka Joko diganjar penghargaan orang nomor satu Polri di Polresta Samarinda.

Ia pun mengajak personel Polri lainnya untuk terus berbuat baik, mengabdi, dan jadi contoh dan panutan pelayan masyarakat. Menjadi penggali kubur di Samarinda, katanya, bukanlah semata sebagai kebaikan di dunia. Advertisements “Jangan pernah merasa pekerjaan itu adalah pekerjaan yang hina, karena itu pekerjaan yang mulia dan terus melaksanakan tugas melayani masyarakat di luar tugas pokoknya,” ujarnya.

Polresta Malang Kota Ajak Masyarakat Bijak Kawal Pilkada Serentak 2024

Polresta Malang Kota Ajak Masyarakat Bijak Kawal Pilkada Serentak 2024

Personel Polresta Malang Kota saat melakukan pengamanan di kantor KPU Kota Malang.

Personel Polresta  Malang Kota saat melakukan pengamanan di kantor KPU  Kota Malang.

 Pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) Kota Malang, telah resmi ditutup. Hal ini menandai proses pelaksanaan Pilkada semakin mendekati puncaknya.

Menanggapi hal ini, Polresta Malang Kota mengajak masyarakat Kota Malang untuk bijak dan turut menjaga suasana kondusif di Kota Malang.

Tingkat kerawanan Pilkada di Kota Malang ini sangat rendah. Berdasarkan catatan sejarah pelaksanaan yang ada sampai saat ini, belum ada titik kerawanan yang perlu perhatian khusus dalam pelaksanaan Pilkada.

“Kota Malang ini memiliki sejarah pelaksanaan Pilkada yang sangat baik. Bahkan untuk kerawanan sangat minim. Faktor kerawanan ini beberapa hal, seperti kerawanan konflik sosial, bencana alam hingga terorisme. Namun di Kota Malang ini, hal tersebut selalu terpantau dengan sangat baik,” kata Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto, Sabtu (31/8/2024).

Dijelaskan Yuris, saat ini Polresta Malang Kota memang tengah siaga dalam pelaksanaan Ops Mantap Praja Semeru 2024. Dikerahkannya personel gabungan ini untuk turut membantu dalam pelaksanaan pemeliharaan Kamtibmas.

“Tentunya kami bersama dengan jajaran samping yang tergabung dalam petugas gabungan, telah menyiapkan berbagai skema pengamanan. Namun, besar harapan kami masyarakat ikut aktif mengambil peran dengan menjaga suasana kondusif,” jelasnya.

Ia berharap, jangan sampai masyarakat terkotak-kotak dan tidak bersatu di momen Pilkada ini. Perbedaan pilihan tidak membuat permusuhan, melainkan sebuah semangat dalam memilih pemimpin terbaik dan dipercaya masyarakat.

“Kami mengimbau untuk tidak melakukan hal-hal provokatif, dan saling menjaga. Berbeda pilihan itu sebuah hal yang wajar, tetapi tidak menjadikan kawan sebagai lawan dalam kontestasi Pilkada 2024 ini,” tukasnya.